‘Saya tidak mau melukai siapapun’ – Sergio Ramos

'Saya tidak mau melukai siapapun' - Sergio Ramos

Pemain veteran Timnas Spanyol Sergio Ramos menekankan dia selalu menghormati lawan-lawannya dan tidak pernah ingin melukai pemain lawan.

Pemain Bertahan dari klub Real Madrid, Sergio Ramos percaya bahwa dia telah di salah dinilai oleh orang-orang, dan berkata ia bermain dengan niat yang benar.

Kapten Spanyol, yang menyamai rekor Iker Casillas untuk sebagian besar caps internasional pada hari Minggu, sering dituduh sengaja berusaha melukai lawan.

Di final Liga Champions 2017-18 melawan Liverpool, Ramos terlibat dalam pertukaran awal yang melihat Mohamed Salah terpaksa meninggalkan lapangan.

“Saya menghormati pendapat semua orang dan memang benar bahwa kadang-kadang orang salah menilai saya,” kata Ramos kepada Express Sport.

“Ketika saya bermain melawan rival yang tangguh itu adalah hal yang paling mendebarkan yang bisa terjadi pada saya dan sesuatu yang saya nantikan.

“Ketika Anda harus melawan pemain depan yang bagus atau striker Anda memiliki duel yang bagus ini dan tentu saja dalam konteks yang tepat di mana Anda tidak ingin menyakiti siapa pun, dan dengan niat yang tepat dan hati yang tepat.

“Ini adalah permainan, kamu pergi untuk menang dan mencoba untuk mempertahankan dirimu tetapi selalu di dalam dirimu, kamu harus mempunyai rasa hormat.”

Setelah mencocokkan catatan penampilan Casillas untuk Spanyol, Ramos menyatakan dia berharap bisa bermain 200 pertandingan untuk tim nasional sebelum dia pensiun.

Pemain veteran Real Madrid itu memulai karir klubnya bersama Sevilla dan mantan pelatih Joaquin Caparros bersikukuh bahwa kepribadian bek inilah yang membuatnya berbeda.

Penghargaan Ramos dalam karir perak berbicara untuk dirinya sendiri dengan empat gelar Liga Champions, empat mahkota La Liga dan satu Piala Dunia atas namanya.

Setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Spanyol baru-baru ini atas Rumania dan menjaga clean sheet melawan Kepulauan Faroe, Ramos telah memainkan perannya dalam membimbing negaranya ke posisi teratas di Grup F untuk kualifikasi Euro 2020.

Sisi Robert Moreno telah memenangkan semua enam pertandingan grup mereka hingga saat ini dengan kekalahan terakhir mereka sejak November 2018 ketika mereka kalah 3-2 dari Kroasia di Liga Bangsa-Bangsa.

Dia akan kembali beraksi dengan Real Madrid di La Liga melawan Levante pada hari Sabtu.

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *