Virgil Van Dijk – ‘kami belum sampai di sana’

Virgil Van Dijk - 'kami belum sampai di sana'

Kapten Belanda Virgil van Dijk mendesak timnya untuk tidak berpuas diri meskipun menang 4-0 Senin lalu di Estonia, untuk menyegel kemenangan kualifikasi Euro 2020 secara beruntun.

The Oranje melaju di Tallinn, dengan penyangga Ryan Babel ditambahkan oleh Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum pada tahap akhir saat Belanda berhasil menghancurkan pertahanan Estonia yang cukup ketat.

Kemenangan membawa Belanda kembali ke selisih tiga poin dari Irlandia Utara yang berada di posisi kedua di Grup C, setelah sebelumnya juga mengklaim kemenangan 4-2 saat bertandang ke Jerman pada Jumat lalu.

Pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Irlandia Utara pada pertandingan berikutnya pada bulan Oktober, jika mereka kalah nanti di Rotterdam tentu saja akan membuat jalan mereka mereka semakin sulit untuk lolos ke Euro 2020, sementara kemenangan membawa mereka sejajar pada poin untuk tempat kualifikasi otomatis.

Jeda internasional ini tidak mungkin jauh lebih baik bagi Belanda, tetapi Van Dijk khawatir mereka akan terlalu bersemangat karena masih banyak yang harus dilakukan.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik dengan dua kemenangan, tetapi kami belum sampai di sana,” kata Van Dijk kepada NOS. “Kami juga ingin memenangkan dua pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa berikutnya.”

Adapun kemenangan beruntun pada Senin lalu, Van Dijk menegaskan Belanda tahu Estonia akan berantakan jika ada di bawah tekanan konstan.

“Kami tahu bahwa mereka akan sering terpecah dan kami harus bersabar,” katanya. “Kami juga harus mengunci counter mereka. Itu bekerja dengan cukup baik, meskipun kami bisa memberikan sedikit tekanan di babak pertama.

“Tidak ada tim yang bisa mempertahankan perlawanan ini. Kami bertukar lebih baik dari sisi ke sisi, yang memberi kami lebih banyak peluang dan karenanya memungkinkan kami untuk mencetak lebih banyak. Tidak, saya tidak menganggapnya malam yang buruk.”

Hanya butuh 17 menit bagi Babel untuk mengubah umpan silang Daley Blind dari jarak dekat untuk membuka skor tetapi Belanda berjuang untuk membuat in-road untuk sisa setengahnya.

Tak lama setelah jeda, Babel menambahkan gol keduanya dengan sundulan di tiang belakang sebelum perlawanan Estonia mulai retak di 15 menit terakhir kontes.

Depay mencetak gol indah pada menit ke-76 untuk menjadikannya tiga sebelum sundulan Wijnaldum tiga menit menjelang pertandingan usai menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan Belanda.

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *