Santos Mengaku Portugal Bukanlah Kandidat Favorit Juara

Santos Mengaku Portugal Bukanlah Kandidat Favorit Juara

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos berharap tim arahannya bisa bersaing diajang Euro 2020 nanti untuk mempertahankan gelar juara, namun ia nampaknya agak sedikit pesimis mengenai tim asuhannya sendiri.

Timnas Porgutal memang telah berhasil memastikan tiket masuk ke putaran final Euro 2020 Juni nanti setelah menang atas Luxembourg 2-0 Minggu dini hari. Cristiano Rolando berhasil menyumbang satu goal pada pertandingan tersebut dan mencatatkan torehan goal internasionalnya yang ke 99.

Santos dan kawan-kawan pada tahun lalu berhasil juara di perancis walaupun hanya mencetak 1 kali kemenangan 90 menit, tentunya hal ini membuat ia tidak mau menggungulkan timnya pada laga nanti.

“Kami adalah kandidat di Euro, tapi kami tidak pernah menganggap diri kami sebagai favorit,” kata Santos di sesi konferensi pers seusai laga melawan Luxembourg.

“Tim Portugal ini punya kualitas. Ketika Portugal bisa mengumpulkan kreativitas, kualitas dan catatan artistik, dan di waktu yang sama menyadari bahwa di pertandingan, di waktu-waktu tertentu, butuh hal lain, [kami] secara teori tidak terkalahkan.

“Ini tidak mudah untuk mengalahkan Portugal, Portugal punya semua kondisi yang mendukung untuk memiliki Euro yang bagus.

“Statusnya selalu sama. Ketika kami pergi ke Euro 2016, mereka bilang ini adalah hal gila ketika saya sebut Portugal merupakan kandidat.”

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *