Roberto Mancini Merasa Semua Tim Ingin Hindari Italia

Roberto Mancini Merasa Semua Tim Ingin Hindari Italia

Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini mengaku tidak terlalu yakin apakah timnas lain khawatir dengan kekuatan Italia pada Ajang Euro 2020 nanti. Tetapi ia yakin bahwa mereka kemungkinan besar memilih untuk menghindari timnya di turnamen nanti.

Timnas Italia memang menyelesaikan fase grup J Kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna setelah pada pertandingan terakhir memetik kemenangan besar dengan skor 9-1 saat melawan Armenia di Palermo, Selasa dini hari kemarin.

Mancini mengakui meskipun performa impresif anak asuhnya akan membuat Italia dipertimbangkan lebih di babak utama nanti, Mancini masih menilai bahwa negara-negara lain lebih unggul dari Italia soal perkembangan sepakbola.

“Saya tidak tahu apakah mereka khawatir atau tidak,” kata sang pelatih Italia dalam jumpa pers.

“Saya pikir mereka lebih kuat karena mereka selangkah lebih maju dengan rencana yang mereka miliki. Prancis memulai beberapa tahun yang lalu, mereka mencapai final Euro dan memenangkan Piala Dunia. Mereka punya skuad yang masih muda dan saya pikir salah satu yang terkuat. Spanyol pun sama.”

“Belgia dalam lima, enam tahun terakhir mencetak banyak talenta luar biasa. Lalu ada Inggris.”

“Semua tim tersebut memulai [periode emas] lebih dulu. Italia punya sejarah besar. Saya tidak berpikir tim-tim lain akan menghadapi Italia dengan mudah.”

“Mungkin mereka tidak takuk [bertemu Italia], tapi jika bisa mereka akan memilih untuk menghadapi tim lain ketimbang Italia.”

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *