Italia Darurat Corona, Tommasi Minta UEFA Mundurkan EURO 2020

Italia Darurat Corona, Tommasi Minta UEFA Mundurkan EURO 2020

Presiden Asosiasi Sepakbola Italia (AIC) Damiano Tommasi memohon kepada UEFA untuk memundurkan jadwal EURO 2020 karena Italia sedah dalam masalah darurat Corona.

Akibat merebaknya virus Corona di Italia, Tommasi memohon agar UEFA memudurkan jadwal turnamen 4 tahunan tersebut.

Italia merupakan salah satu negara yang akan menjadi tuan rumah dalam ajang sepak bola Euro 2020 mendatang. Tetapi karena wabah corona negara ini bahkan telah melarang suporter untuk hadir ke stadion sampai 3 April mendatang, dan kemungkinan akan diperpanjang jika situasinya belum juga membaik.

Tommasi melalui kantor berita Italia ANSA mengatakan bahwa “UEFA harus mempertimbangkan kemungkinan memundurkan jadwal Euro 2020, dengan memberi waktu liga [Italia] untuk selesai terlebih dahulu.” menurut mantan pemain AS Roma tersebut.

Serie A italia saja saat ini sedang ditunda dan jadwalkan baru akan digelar kembali dalam satu pekan kedepan. Beul lagi semi-final Coppa Italia yang juga diragukan bisa selesai tepat waktu.

“Masalah virus corona bukan cuma milik Italia. Serie A akan terus dimainkan tanpa penonton, namun di antara pemain, ada yang setuju untuk terus bermain dan ada yang khawatir,” lanjut Tommasi.

“Kami harus mengambil langkah-langkah pencegahan, namun para pemain di lapangan berisiko besar. Yang membuat ini lebih buruk adalah, jika ada pemain yang terpapar virus corona, semua skuad mungkin harus menjalani karantina.”

Memang saat ini di Italia melalui Johns Hopkins University mencatat ada sekitar 3853 kaskus positif corona, dimana 148 orang dilaporkan meninggal dan 414 lainnya dikabarkan berhasil sembuh..

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *