Wabah Corona Mengancam Eropa, EURO 2020 Tetap Jalan?

Wabah Corona Mengancam Eropa, EURO 2020 Tetap Jalan?

UEFA dikabarkan telah menolak ide untuk menunda ataupun membatalkan gelaran EURO 2020, meskipun EROPA saat ini sedang terancam dengan wabah Virus Corona, diklaim oleh harian Spanyol AS.

Saat ini negara Italia adalah yang terkena dampak paling parah dari wabah Corona, dimana pemerintah Italia bahkan telah memberlakukan karantina dan pelarangan keluar masuk negara mereka sampai 3 April.

Diberitakan bahkan sampai hari ini Rabu 11/3 Pagi WIB. dikabarkan terdapat data kenaikan jumlah korban yang meninggal hingga 631 orang dari 10149 kasus, dimana 724 diantaranya dikabarkan berhasil sembuh.

Serie A semdoro bahkan sudah dihetikan untuk waktu yang belum bisa ditentukan, Liga Perancis, Spanyol, Portugal bahkan Jerman juga telah menetapkan peraturan laga tanpa penonton untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sekaligus mengusahakan agar kompetisi bisa rampung tepat waktu.

Sebelumnya bahkan Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Telah Meminta untuk menunda jalannya Euro 2020, tetapi UEFA diberitakan tetap bersikeras untuk tetap menggelar Euro 2020 tepat waktu sesuai jadwal yang telah mereka tentukan.

Tetapi laga pembuka Euro 2020 pada tanggal 12 Juni mendatang justru dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma, yang saat ini masih dalam status karantinan Wabah.

About Cak Noris

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Cak Noris →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *