Kesalahan Fatal, Wasit Minta Maaf Dalam Laga Inggris Vs Denmark

Wasit Danny Makkelie menjadi sorotan akibat keputusan yang mengakibatkan kontroversial pada laga antara Inggris melawan Denmark pada semifinal kemarin. Menariknya, setelah melakukan sebuah kesalahan fatal dalam pertandingan tersebut, wasit tersebut minta maaf.

Dalam pertandingan semi final yang diadakan di Wembley Stadium, Kamis (7/8/2021) Wib. Wasit tersebut menjadi banyak perbincangan akibat mengambil keputusan yang dinilai kontroversial dikarenakan banyak yang monyoroti bahwa pemain denmark tidak melakukan sentuhan yang berbahaya kepada Raheem Sterling. Alhasil momen tersebut menjadi kontroversi sehabis pertandingan semi final euro 2020 tersebut.

Schmeichel Yakin Sudah Benar

Schmeichel yakin bahwa semua orang yang menonton pertandingan tadi sadar kalau wasit mengambil keputusan yang salah. Dia bahkan menunjuk pandit Рpandit yang hadir bersamanya di acara beIN SPORT sepakat dengannya.

“Saya tahu menurut anda ( menunjuk pandit lainnya di studio ) dan semuanya, telepon saya tidak berhenti berdering, semua berkata bahwa itu bukan penalti jadi saya cukup yakin kalau saya (benar berkata seperti itu),” pungkasnya.

Apapun itu, pertandingan sudah berakhir dan timnas Denmark harus puas dengan hasil tersebut dan tersingkir dari kompetisi Euro 2020. Sementara di kubu inggris, merayakan kemenangan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi italia pada puncak gelaran Euro 2020 yaitu partai finalnya. Italia vs Inggris akan diselenggarakan di Wembley Stadium pada senin mendatang.

Kesalahan Fatal Wasit Tidak Hanya Satu Kali

Kesalahan Fatal, Wasit Minta Maaf Dalam Laga Inggris Vs Denmark

Wasit Makkelie sebelumnya sudah pernah membuat sebuah keputusan yang fatal juga pada laga kualifikasi. Peristiwa itu terjadi pada pertandingan Portugal melawan Serbia pada Maret silam.

Wasit yang juga berprofesi sebagai polisi itu tidak mengesahkan gol yang diciptakan oleh Ronaldo dikarenakan wasit tersebut menilai bola masih belum melewati garis gawang. Kala itu, pertandingan berjalan tanpa adanya VAR. Sementara itu pada tanyangan ulang, bola terlihat jelas sudah melewati garis gawang. Alhasil momen tersebut membuat sang kapten portugal membanting ban kaptennya ke rumput dan berjalan keluar dari pertandingan yang memang menyisahkan beberapa menit terakhir.

bannerpokervita-min

Sadar dengan kesalahan yang berimbas buruk kepada timnas Portugal. Danny Makkelie melontarkan permintaan maafnya kepada Fernando Santos. “Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah, saya meminta kepada pelatih Portugal. Sebagai wasit, kami sudah berkerja keras untuk membuat sebuah keputusan yang tepat dalam pertandingan. Ketika kami berada dalam sorotan seperti ini, kami tidak senang”, tutupnya kala itu.

About Nick

Fans Die Mannschaft. Plis kalau lagi nonton bola jgn di ajak ngobrol, ntar gw jadi ga fokus.

View all posts by Nick →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *